Notification

×

Iklan

Iklan

Muspika Cerme Turba Pantau Penyaluran BLT-DD dan Sidak Pos Pelayanan Kesehatan Desa

Jumat, 30 Juli 2021 | Juli 30, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-29T18:05:07Z


Gresik, Harian Memo - Seiring dengan arahan Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani agar ditingkatkan kerjasama, bahu membahu dan gotong royong dalam menangani Covid-19 yang masih tinggi ini, kali ini jajaran Muspika Cerme turun ke bawah (Turba) dengan dua agenda yakni memantau Penyaluran BLT-DD bagi masyarakat terdampak di 6 (enam) Desa dan Sidak pos pelayanan kesehatan desa. Kamis (29/7/21)

Penyaluran BLT-DD di 6 (enam) Desa yaitu, Desa Dampaan, Lengkong, Dadap kuning  Ngembung, Guramganyar, Sukoanyar. Dan kegiatan ini diikuti Camat Cerme (Suyono), Kapolsek Cerme (AKP Nur Amin), Anggota Koramil 0817/08 Cerme serta beberapa anggota/staf lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Suyono, selaku Camat Cerme menyampaikan kepada masyarakat agar tetap taat dan patuh pada protokoler kesehatan, mengingat masih tingginya angka pasien Covid-19 baik yang Isoman, Isoter bahkan yang meninggal dunia di Kabupaten Gresik ini.


“Berharap agar masyarakat tetap sabar, kuat serta membuang jauh pikiran susah meski dalam kondisi seperti saat ini. Sebab dengan menumbuhkan jiwa dan pikiran yang bahagia itu bisa membantu menumbuhkan kekebalan atau imunitas tubuh,” ujarnya.

Tak lupa, Camat Suyono, juga mengingatkan agar masyarakat menjalin kepedulian meski ada jarak, sekali lagi ini harus kita hadapi bersama dengan tegar.

“Namun tidak boleh meremehkan apalagi sampai mengabaikan, sebab jika kita lalai bisa membahayakan diri sendiri, keluarga serta masyarakat sekitar,” tegas Suyono.

Sementara, Kapolsek Cerme, AKP Nur Amin berpesan kepada masyarakat agar selalu jaga diri, jaga keluarga dan juga jaga kesehatan, intinya disiplin itu kuncinya, sembari menceritakan terkait perkembangan kondisi saat ini khususnya masalah Covid-19 dan variannya.

“Berharap pesan ini bisa diinformasikan kepada yang lain agar sama-sama tahu, sehingga dalam penanganan Covid ini bisa sesuai harapan,” tandasnya.

Perlu diketahui, saat di pos pelayanan kesehatan desa Morowudi (tempat sidak) Suyono menemui bidan desa Pramita (Mita) dan melakukan dialog seputar kesehatan masyarakat, termasuk tentang perkembangan Isoman atau lainnya yang ada di Desa Morowudi.

Camat Cerme (Suyono) juga menyempatkan diri untuk melakukan pengecekan kesehatan pribadinya di bidan desa. Hal ini dilakukan mengingat aktivitas dirinya sangat padat sehingga kontrol kesehatan itu satu kewajiban.

“Berharap masyarakat juga demikian, jadi kita harus peduli pada diri kita sendiri sebab mana bisa peduli dengan orang lain jika kita sendiri tidak peduli," pungkasnya. (Yn/Red)

Editor : Eko As
×
Berita Terbaru Update