Notification

×

Iklan

Iklan

624 Petugas Akan Lakukan Tilang Manual

Senin, 06 Februari 2023 | Februari 06, 2023 WIB | Last Updated 2023-02-06T16:20:56Z

Surabaya, Harian Memo - Operasi Keselamatan Semeru yang akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari terhitung mulai pada tanggal 07 Februari 2023 sampai dengan 20 Februari 2023 nantinya.

Kegiatan tersebut resmi dilaksanakan dengan mengggelar apel pasukan di lapangan A Polrestabes Surabaya dan diikuti oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak, jajaran PJU, kapolsek jajaran, personel Kodim Surabaya, Satpol PP, Dinas dan Perhubungan Surabaya, Senin (06/01/2023).

Menurut Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman menjelaskan kegiatan operasi Keselamatan semeru 2023 ini merupakan mencegah peningkatan kecelakaan di kota Surabaya khususnya di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

“Saya sampaikan kepada masyarakat khususnya warga Kota Surabaya, kita sama-sama sadari dan pahami bersama bahwasanya beberapa waktu belakangan sebelumnya sudah diberikan kelonggaran moratorium terhadap penindakan pelanggaran lalu lintas.” katanya Arif.

Lanjut, Arif menjelaskan,  kesadaran yang kurang akan pemahaman rambu rambu lalulintas dan meningkatnya pelanggaran berlalu lintas serta kurang kedisiplinan warga berlalulintas, menyebabkan meningkatnya kecelakaan.

“kita bandingkan pada tahun 2022 meningkat dan apabila kita bandingkan dari tahun 2021 bulan yang lalu. Sampai Januari 2022 dan kita bandingkan pada tahun 2023. angka kecelakaan lalu lintas di kota surabaya meningkat," ujarnya.

Masih kata Arif, meningkatnya korban kecelakaan yang meninggal di jalan secara sia-sia sebanyak 19 orang, sedangkan dibandingkan bulan januari 2022 lalu korban meninggal sebanyak 15 orang.

“Jadi dari sebelumnya korban yang meningkat, sekarang sudah turun hingga beberapa persen dibandingkan pada tahun sebelumnya.” Tandasnya.

Di waktu yang sama, Waka Polrestabes Surabaya AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan dalam persiapan operasi Keselamatan semeru 2023 yang di gelar ini sebanyak 624 personel yang tergabung dari Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya serta stekeholder dari kepemerintahan kota surabaya.

“Sebanyak 624 personel ini akan di turunkan di beberapa tempat dan wilayah untuk mengantisipasi adanya meningkatnya korban kecelakaan di kota Surabaya khususnya di wilayah Polrestabes Surabaya.” pungkasnya.(alam)
Editor : Dony Dwi C
×
Berita Terbaru Update