Notification

×

Iklan

Iklan

Lurah Gending Teken Mou dengan Law Firm Gresik untuk Layanan Bantuan Hukum

Jumat, 10 Februari 2023 | Februari 10, 2023 WIB | Last Updated 2023-02-10T10:16:05Z

Gresik, Harian Memo - Rian Pramana Suwandi., S.STP., MHP.,  Kepala Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, sosok lurah satu ini seakan tak bisa diam. Beragam gagasan dan inovasi baru untuk kesejahteraan dan kemudahan pelayanan kepada masyarakat seiring ditorehkan.

Selepas budidaya ikan lele dan penanaman sayuran secara Hidroponik di lahan area kelurahan yang cukup asri itu kini lurah Gending menggandeng biro bantuan hukum juris law firm Gresik untuk kerjasama di bidang layanan bantuan hukum.

Suasana penuh akrab di area kelurahan yang asri Coworking Space Gending Gabut, Kelurahan Gending itu dilakukan penanda tanganan kerjasama bantuan hukum dengan biro bantuan hukum juris law firm  Gresik.

 

Ada misi menarik lurah Gending, Rian, panggilan akrabnya, maksud kerjasama ini difokuskan untuk menunjang pelaksanaan pembangunan masyarakat sadar hukum di Kelurahan yang digagas dalam inovasi Jejaring Hukum Masyarakat Gending Tertib dan Aman (Jarum Magenta) dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman anggota keluarga sadar hukum (kadarkum) tentang hukum.

“memotivasi keluarga sadar hukum (kadarkum) dan anggota masyarakat Kelurahan Gending tentang perlunya memiliki kesadaran hukum dengan memotivasi masyarakat Gending untuk meningkatkan wawasan di bidang hukum,” jelas Rian.

Direktur biro bantuan hukum juris law firm Gresik, Juris Justitio Hakim Putra, SH, MH., menyambut baik kerja sama ini, karena ada banyak program yang akan dikembangkan di kelurahan Gending.

Diantaranya penyuluhan hukum, pemberdayaan masyarakat sadar hukum dan konsultasi hukum gratis guna mendukung kelurahan Gending untuk pilot project sebagai Desa Sadar Hukum yang akan dicanangkan pemerintah di wilayah Gresik. Semoga di hari Jumat ini menjadi berkah,” ungkap Juris yang didampingi sekretarisnya Ahmad Isa Mubaroq dan paralegal Musyahadan Romadhon Isfahany, SH.

Hadir dalam nota kerjasama bantuan hukum ini kepala bagian hukum setda pemkab Gresik Mohammmad Rum Pramudya, SH, dan senior partner Juris Law Firm, Faridatul Bahiyah, SH, MH dan Arif Hidayat, SH. (Sul)

Editor : Dony Dwi C

×
Berita Terbaru Update