Notification

×

Iklan

Iklan

Kepsek SMAN 1 Balongpanggang Gresik terus berbenah, ini paparannya

Rabu, 09 Agustus 2023 | Agustus 09, 2023 WIB | Last Updated 2023-08-09T12:18:01Z

Gresik, Harian Memo - SMA Negeri 1 Balongpanggang yang berada di Jl. Raya Tanah Landean, Balongpanggang, Tanahlandean, Kec. Balong Panggang, Kab. Gresik Prov. Jawa Timur terus beranjak maju, Pantauan awak media, SMAN 1 Balongpanggang saat ini dilengkapi fasilitas yang memadai.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Balongpanggang, Agus Edi Santoso diruangannya, Rabu (9/8/2023) mengaku hingga saat ini  bersama jajaran terus berbenah, demi kemajuan sekolah.

"Bagaimana kita memperindah sekolah, bagaimana kita menciptakan lingkungan yang nyaman bagi warga sekolah itu yang kita utamakan," katanya.

Menurut Edi Agus semenjak dirinya menjabat sebagai Kepala sekolah SMAN 1 Balongpanggang dirinya terus melakukan pembenahan disekolah.

Berbagai fasilitas penunjang kelengkapan sekolah untuk menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk seperti ruang guru, ruang TU, ruang UKS, ruang pertemuan, ruang BK, gedung serbaguna, dikonsep sedemikan rupa.

"Seluruh ruang untuk pelayanan publik kita beri fasilitas penunjang dengan baik, tempat ibadah,  dapur, dan meja kursi secara baik. Semua ini kita konsep untuk kenyamanan guru saat melaksanakan tugasnya disekolah,"ungkap Edi Agus.

Tak hanya itu, guna memberikan kenyamanan bagi siswa serta untuk menumbuhkan semangat siswa gemar membaca pihaknya melengkapi perpustakaan sekolah dengan ruangan yang bersih dan nyaman.

"Jadi kalau sudah nyaman tidak ada alasan lagi bagi guru untuk malas mengajar karena semua fasilitas kita lengkapi dengan baik, begitupun dengan siswa," harapnya.

"Intinya perubahan disekolah ini kita buat senyaman mungkin untuk warga sekolah," tambahnya. 

Diruangan Bimbingan Konseling (BK) lanjut Edi Agus juga dilengkapi dengan tata ruang yang nyaman, didalam ruangan ini, ada satu ruang khusus untuk memproses siswa yang bermasalah yang nantinya dibimbing dengan guru ahli dibidangnya secara profesional.

Edi Agus mengakui, inovasi dan tata ruang disekolah tidak lepas dari kerja sama yang baik antara majelis guru dan komite.

"Komite disekolah ini sangat mendukung, begitu juga dengan stack holder disekolah membuat semangat kami untuk terus berbenah memajukan SMA Negeri 1 Balongpanggang lebih baik lagi," ungkapnya. (Bnc)
×
Berita Terbaru Update