Notification

×

Iklan

Iklan

Koneksi Jaringan Internet Terganggu Karena Ular sanca melilit pemancar WiFi

Sabtu, 18 Februari 2023 | Februari 18, 2023 WIB | Last Updated 2023-02-18T12:04:46Z

Surabaya, Harian Memo - Warga kampung Simo Pemahaman Baru Barat sempat kesal karena lagi enak enaknya online tiba tiba signal WiFi milik kampung  error dan mengganggu aktivitas penggunanya.
Warga yang kesal tersebut kemudian menyelidiki, setelah dicari dimana troubleshooting/permasalahannya ternyata  tower pemancar signal yang berada di bagian atas milik warga setempat dililit ular sanca kembang sepanjang 3 meter dengan diameter 10cm.

Kejadian tersebut kemudian oleh warga dilaporkan ketua petugas pemain center 112 guna mengevakuasi ular yang melilit diatas tiang pemancar.

“Petugas yang datang ke lokasi kemudian mengevakuasi ular Sanca Kembang dengan memanjat tiang pemancar tower,” kata Ridwan, Sekertaris BPBD Kota Surabaya, Sabtu (18/2/2023).

Lanjutnya, ular jenis Sanca Kembang itu berdiameter 10 Cm dengan panjang 3 Meter. Awalnya, dari keterangan warga saat itu signal Wifi kampung tidak stabil. akhirnya dicek dan diatas tower ternyata ada ular yang melilit di bagian pemancarnya.

“Warga kemudian melaporkan kejadian ke layanan 112 Command Center Surabaya untuk bantuan evakuasi,” imbuh mantan camat Tambaksari itu.

Petugas kemudian tiba dilokasi tower kampung RT:12 Simo Pomahan Baru Barat (Roelasnet) dan langsung melakukan proses evakuasi dengan cara naik diatas tower. Selama 1 jam lebih hingga ular tersebut bisa diselamatkan dan diamankan ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran.(Sul/L4m)
Editor : Dony Dwi C
×
Berita Terbaru Update