Notification

×

Iklan

Iklan

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI di Kabupaten Gresik

Rabu, 13 Desember 2023 | Desember 13, 2023 WIB | Last Updated 2023-12-13T05:44:05Z

GRESIK, Harian Memo - Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Ir. Joko Widodo, di wilayah Kabupaten Gresik. Apel tersebut dipimpin oleh Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Yusman Madayun di halaman Mapolres Gresik. Rabu (13-12-2023).
Danrem Brigjen TNI Yusman Madayun menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya; tugas pengamanan di obyek kunjungan kerja Presiden RI harus dilaksanakan dengan baik, agar antisipasi gangguan yang muncul harus dilakukan secara maksimal dan Personil pengamanan harus siap melaksanakan tugas dengan baik.

"Koordinasi antar unsur pengamanan harus ditingkatkan dan laporkan perkembangan situasi harus dilakukan secara rutin juga Personil pengamanan harus menjaga kesehatan." Tegas Danrem

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, juga turut hadir dalam apel tersebut. Ia menyampaikan dukungannya terhadap pengamanan kunjungan kerja Presiden RI.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, menegaskan kepada anggotanya yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden RI agar melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Ia juga meminta agar anggotanya melakukan koordinasi apabila terjadi kejadian.

Kunjungan kerja Presiden RI ke Kabupaten Gresik merupakan peristiwa penting yang membutuhkan pengamanan yang ketat. 

"Apel gelar pasukan yang dilaksanakan merupakan upaya untuk memastikan kesiapan personel pengamanan dalam melaksanakan tugasnya," ucapnya.

Dalam apel tersebut, Danrem menyampaikan beberapa poin penting yang harus diperhatikan oleh personel pengamanan. Poin-poin tersebut merupakan langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan kunjungan kerja Presiden RI berjalan dengan lancar.

Fandi Akhmad Yani, juga turut menyampaikan dukungannya terhadap pengamanan kunjungan kerja Presiden RI. Dukungan ini penting untuk memastikan bahwa seluruh pihak, termasuk pemerintah daerah, berkomitmen untuk menciptakan keamanan di wilayah Kabupaten Gresik.

Lulusan Akademi kepolisian tahun 2002 juga menegaskan kepada anggotanya agar melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Hal ini penting untuk memastikan bahwa pengamanan kunjungan kerja Presiden RI berjalan dengan sukses dan lancar.(yns)
Editor : Dony D.C
×
Berita Terbaru Update