Notification

×

Iklan

Iklan

LSM GMBI meningkatkan kegiatan sosial di bulan Ramadhan

Kamis, 07 Maret 2024 | Maret 07, 2024 WIB | Last Updated 2024-03-07T08:16:33Z

Gresik, Harian Memo - Dalam giat rutin tiap minggu sekali  santunan anak yatim Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang di adakan di kantor (GMBI) di Dsn Purworejo Desa Metatu Kec Benjeng Kab Gresik rabu (06/03/2024) 19.30 wib.
Selain Santunan juga ada giat khataman Al Qur'an yang di pimpin oleh Guru mengaji ( Ustadz ) setempat.selesai khataman kemudian di lanjutkan giat sosial santunan.

Dalam acara santunan anak yatim ini Ketua Distrik Kabupaten Gresik Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Muhammad Hudin mengajak semua masyarakat dan anggota (GMBI) menyambut gembira datang nya bulan suci Romadhon yang segera tiba.

"mari kita tingkatkan amal ibadah kita di bulan yang penuh berkah, sebentar lagi kita menyambut nya.Ayo  kita berlomba- lomba untuk mencari ridho Allah dan mari kita ingatkan semua pada anak dan keluarga untuk menyambut gembira datang nya bulan suci Romadhon  yang sebentar laki kita masuki" Ujar Hudin.

Kegiatan (GMBI) yang selama ini sangat antusias dengan mengedepan kan susi kemanusiaan di antara nya adalah santunan anak yatim, menolong orang sakit, membantu orang yang terzolimi sampai mengawal membantu mengurus BPJS. 

Kegiatan sosial pada masyarakat tersebut tertanam dan tercermin bahwa lembaga swadaya masyarakat ini bukan hanya kontrol sosial pada sebuah kebijakan tetapi Lembaga ini di bentuk sebagai motor penggerak dan mendorong terciptanya wilayah aman,kondusif dan masyarakat bawah yang sejahtera,katanya.

Perlu dan penting untuk di ketahui,bahwa kegiatan Santunan anak yatim dan kegiatan sosial lainnya tersebut , tidak terlepas dari dukungan para donatur baik dari anggota LSM GMBI maupun ada dari satu dua pengusaha kecil yang berpartisipasi mengulurkan serta menyisihkan rejekinya untuk kemaslahatan warga yang tidak mampu.

Muhammad hudin selaku ketua distrik Gresik (GMBI) mengatakan bertepatan tanggal  ( 28/03/24)  hari jadi / terbentuk nya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang ke 22.bertepatan juga di bulan suci Romadhon. Maka ,Muhammad hudin telah merencanakan  kegiatan sosial  dalam acara tersebut akan menyantuni anak yatim, membagikan takjil gratis dan memberi bingkisan kepada anak yatim dan dhuafah termasuk pada bulan ramadhan hingga Idhul Fitri.

Kegiatan tersebut berkolaborasi  Gresik dan Bandung ,LSM GMBI mari kita berjuang menebar kebaikan( amar ma'ruf ) dan memerangi keburukan ( nahi mungkar ) dengan istiqomah. Pungkas nya.( Red )
×
Berita Terbaru Update