Notification

×

Iklan

Iklan

Melangkah Bersama Menuju Lingkungan Sehat Rutan Gresik Galakkan Kesadaran PHBS

Kamis, 18 April 2024 | April 18, 2024 WIB | Last Updated 2024-04-18T08:35:44Z

Gresik, Harian Memo - Rumah Tahanan Negara Kelas llB Gresik Kanwil Kemenkumham Jatim bersama Dinas (kesehatan Kabupaten Gresik menggelar kegiatan sosialisasi kesehatan mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan Rutan Gresik bagi para warga binaan, 18 April 2024.
Sosialisasi yang dilaksanakan oleh tim dari Puskesmas Cerme ini mendapat sambutan hangat dari Kepala Rutan Gresik dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Seksi Pelayanar Tahanan, yang menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran dan kontribusi dari Puskesmas Cerme dalam memberikan sosialisasi PHBS di Rutan Gresik. "Dengan penyuluhan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, lingkungan Rutan Gresik dapat terhindar dari risiko penularan penyakit," ujar Anggi dalam sambutannya. Selama sosialisasi, Dr. Harum Sayekti menekankan pentingnya kesadaran individu dalam menerapkan PHBS, dimulai dari diri sendiri. Hal ini diharapkan dapat menjadi kebiasaan yang membantu diri sendiri dan orang lain dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Acara ini berlangsung seru yang dimana Dr. Harum Sayekti mengajak para warga binaan untuk bermain. 

Hal ini tentunya untuk menambah semangat serta antusias warga binaan dalam sosialisasi PHBS tersebut. Para warga binaan diminta membuat kelompok dan masing - masing kelompok diberikan pertanyaan seputar penyakit kulit. Terlihat sekali para warga binaan sangat aktif dalam game tersebut.

Jargon yang dibuat masing-masing kelompok menambah atmosfer semangat bagi warga binaan Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya Rutan Gresik dalam memastikan kesehatan dan kesejahteraan para warga binaan, serta sebagai langkah preventif dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di dalam rutan. Semoga upaya ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi seluruh warga binaan Rutan Gresik.
(Dhewo)

Editor : Dony Dwi C
×
Berita Terbaru Update