Notification

×

Iklan

Iklan

Akibat Salah Pergaulan, Bocah Nekat Curi Motor

Sabtu, 11 Februari 2023 | Februari 11, 2023 WIB | Last Updated 2023-02-11T12:21:09Z

Surabaya, Harian Memo - Seorang bocah inisial AFE (17) asal Jalan Kedunganyar Surabaya diamankan warga karena kedapatan mencuri motor milik orang lain. Pada, Selasa  7 Januari 2023 sekitar pukul 20.00 Wib, aksi itu dilakukannya didepan Foto copy Amalia Jalan Tambak Asri, Surabaya.

Pelaku ditangkap karena melakukan tindak pidana Curanmor sepeda Honda Scoopy warna putih tahun 2022. dengan cara mendorong motor keluar parkiran. Oleh pemilik motor saat itu tidak dikunci stir.

Sementara, NZC (16) korbannya, memarkir sepeda motor didepan Foto copy dalam keadaan tidak kunci stir dan ditinggal masuk toko.

Kemudian korban melihat pelaku bernama AFE mendorong sepeda motor Honda Scoopy warna putih tahun 2022 keluar dari parkiran kemudian dinaiki.

“Apesnya, pada saat akan dihidupkan, gagal. Bersamaan aksi itu diketahui oleh korban juga warga setempat yang langsung mengamankannya,” kata Iptu Suroso, Kasi Humas Polres Tanjung Perak Surabaya, Sabtu (11/2/2023).

Lanjut Suroso, oleh warga kemudian pelalu diserahkan ke petugas polisi yang sedang patroli kewilayahan dan dibawa ke polsek Krembangan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Di Mako Polsek, menurut keterangan pelaku AFE dia sudah melakukan pencurian hanya sekali ini dan sudah tertangkap. Pengakuannya, motor nantinya akan dipakainya sendiri.

Pengakuan tersangka juga ngin seperti teman temannya yang memiliki motor. Padahal, banyak teman temannya yang belum memiliki SIM. Dia hanya ingin dipandang di komunitasnya yang rata rata sudah memakai motor dan juga sering balap liar.

" Salah pergaulan saja, anaknya sebetulnya pendiam tidak banyak bicara," ungkap kasi humas.

Barang barang yang ikut diamankan, sepeda Motor Honda Scoopy warna putih tahun 2022 dan STNKB.Polisi akan menjeratnya dengan Pasal 363 KUHP.(Sul/L4m)
Editor : Dony Dwi C
×
Berita Terbaru Update