Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Golkar Surabaya Arif Fathoni Inginkan Lagu Indonesia Raya Berkumandang Di OPD

Kamis, 09 Februari 2023 | Februari 09, 2023 WIB | Last Updated 2023-02-09T12:35:06Z

Surabaya, Harian Memo - Ketua Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni yang juga anggota DPRD  Kota Surabaya lewat fraksinya mengingkari setiap hari saat jam masuk kantor diawali dengan memutarkan lagu kebangsaan Indonesia raya.

Hal tersebut diungkapkan Arif Fathoni saat menerima kunjungan resmi sekretaris Kota Surabaya yang baru dilantik Ikhsan Prabowo, di ruang fraksi Golkar, Kamis (9/1/2023).

Agar kegiatan tersebut dapat berjalan, Sekkota Harus lakukan diskusi dengan Walikota Eri Cahyadi untuk mewajibkan lagu Indonesia Raya, berkumandang di gedung pemerintahan dan tempat publik. 

Dengan dikumandangkan lagu kebangsaan tersebut, ia meyakini dapat menumbuhkan nilai nasionalisme generasi muda, yang mulai terkikis perkembangan teknologi dan informasi. 

"Sementara ini, hanya OPD Satpol-PP yang setiap hari memutar lagu Indonesia Raya, sebagai tradisi," ujar Fathoni, sapaan akrabnya.

Maka itu, dia berharap, ketika surat edaran Walikota tentang kewajiban gedung-gedung pemerintahan, fasilitas publik di kota Surabaya, mengumandangkan  Indonesia Raya, dapat menumbuhkan spirit kebangsaan. 

"Baik generasi muda maupun masyarakat Surabaya lainnya dapat menjiwai dan merasakan bahwa negara Indonesia harus ada sampai kiamat," jelasnya.

Karenanya, Fathoni menegaskan, pihaknya akan mendukung penuh, tugas pokok fungsi Sekda yang baru ini, dalam rangka menterjemahkan apa yang dikehendaki oleh Walikota Surabaya. 

"Dalam rangka mendorong Surabaya menjadi kota baldatun thoyibatun warobbun ghofur," pungkasnya.(Sul/alam)
Editor : Dony Dwi C
×
Berita Terbaru Update