Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Gresik Cek dan Tinjau Langsung Pengawasan Kondisi Ruang Tahanan

Rabu, 06 Desember 2023 | Desember 06, 2023 WIB | Last Updated 2023-12-06T08:25:27Z

GERSIK, Harian Memo - Keamanan ruang tahanan merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian utama kepolisian. Ruang tahanan harus diamankan agar tahanan tidak melarikan diri, tidak menyakiti diri sendiri atau orang lain, dan tidak merusak barang-barang milik negara.

Guna memastikan keamanan ruang tahanan, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom bersama Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra melakukan inspeksi rutin ke ruang tahanan untuk memastikan kondisi keamanan dan kesehatan tahanan.Rabu (06-12-2023).

"Petugas jaga harus selalu waspada terhadap kemungkinan tahanan melarikan diri, menyakiti diri sendiri atau orang lain, dan merusak barang-barang milik negara juga selalu memeriksa barang bawaan, dan memeriksa kesehatan tahanan termasuk jaga kebersihan," tegas Kapolres Gresik.

Selain itu, Kapolres juga memberikan pembinaan kepada tahanan agar mereka dapat bersikap baik dan mematuhi peraturan yang berlaku. 

"Pembinaan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusuhan atau gangguan keamanan lainnya di ruang tahanan," tegasnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan oleh kapolres untuk memastikan keamanan ruang tahanan dan melindungi keselamatan tahanan.(yns)
×
Berita Terbaru Update