Notification

×

Iklan

Iklan

Jalan Industri Sumput dan Pasar Sumput Masih Kebanjiran Akibat Hujan Deras, Jadinya Ekonomi Tersendat

Jumat, 02 Februari 2024 | Februari 02, 2024 WIB | Last Updated 2024-02-02T11:32:07Z

GRESIK, Harian Memo - Miris hujan deras  Jum'at siang (02/2/2024) mengakibatkan jalanan wilayah industri desa Sumput (Driyorejo) kabupaten Gresik mengalami kebanjiran.
Diduga banjir tersebut akibat pembangunan proyek anggaran APBD tahun 2023 kemarin  yang tak kunjung selesai dalam pekerjaannya diwilayah tersebut. Dan rupanya area banjir itu tidak ada sudetan aliran dari kali avur ke sungai brantas untuk mengatasi solusi banjir tersebut 

Bukan hanya jalan raya industri saja yang kebanjiran melainkan juga wilayah pasar tradisional desa Sumput juga ikut kebanjiran. Bagaimana solusi pemerintah kabupaten Gresik dalam mengatasi banjir yang selalu menjadi langganan di wilayah tersebut.

Hal itu terlontar sekilas dari  ucapan warga yang saat melintas di jalanan yang kebanjiran  terdengar oleh media.

"Aduh ...banjir ngene Iki wis sering terjadi saat hujan e deras mas, Terus seperti ini bagaimana kalau tak serius dalam menangani banjir, Bagaimana ini ? padahal jalan ini termasuk perekonomiannya luar biasa, bagaimana ini pemerintah  ." Cetus Arif (Warga) saat melintasi jalan kebanjiran tersebut

Dan juga  terpantau media dilokasi banjir bahwa ada sebuah truk yang terperosok dipinggir jalan karena genangan air  dan  beruntung tidak ada muatan didalamnya, Akibatnya sopir  bersusah payah untuk mengembalikan truknya ke posisi semula.(*/W)
Editor : Dony D.C
×
Berita Terbaru Update