Notification

×

Iklan

Iklan

RESKRIM POLSEK TANDES LEBIH MENGOPTIMALKAN KEAMANAN MASYARAKAT, DENGAN LAYANAN KRING SERSE DI TITIK RAWAN.

Kamis, 07 Maret 2024 | Maret 07, 2024 WIB | Last Updated 2024-03-07T08:14:22Z

SURABAYA, Harian Memo - Terkait Pemberitaan awak media ini tentang masih banyaknya kejahatan 3C (Curhat, Curas, Curanmor) di wilayah kerja Polsek Tandes, Kanit Reskrim Polsek Tandes, Iptu. E. Octavianus. M.SE, M.Si, saat di temui awak media ini mengatakan," bahwa pihaknya sangat berterimakasih akan info yang di beritakan awak media ini akan halnya ada warga yang hampir mengalami pembegalan di wilayah kerjanya." Octa pun menjelaskan," bahwa saya selaku Kanit Reskrim Polsek Tandes setiap hari kami melakukan operasi mandiri sejak pukul 20:00 wib - 24:00 wib di wilayah Tandes, dan hal ini di lanjutkan dengan pelaksanaan operasi patroli bersama gabungan rayon sejak pukul 01:00 wib - 04:00 wib dini hari, yang melibatkan polsek Tandes, Wiyung, dan Polsek karang pilang. mungkin saat kejadian ada warga yang hampir mengalami pembegalan seperti yang anda beritakan saat itu kami sedang berpindah patroli ke arah jalan lain dan memang situasi saat itu habis turun hujan,"  jelas Kanit Reskrim yang baru bertugas di wilayah Polsek tandes pada bulan Agustus 2023 lalu.

" Berbagai Jenis kejahatan 3C ( Curat, Curas, Curanmor ) pun telah banyak kami ungkap dengan cepat, diantaranya pihak kami berhasil mengungkap kasus gembong kejahatan 3C dengan tersangka Badrus Salam pada 29 November 2023, berdasarkan surat laporan korban LP-B/42/V/RES.1.8/2023 tanggal 19 mei 2023, tersangka Kusnadi (Curanmor) kami tangkap pada 3 Januari 2023, tersangka didik suharsono (curat) kita tangkap dan ungkap pada 1 Januari 2024 berdasarkan laporan warga 27 Desember 2023, bahkan berbagai kasus kasus narkoba kita sikat habis dalam waktu singkat salah satunya dengan tersangka Rizal Agus Trijono kita ungkap pada 10 Januari 2024 dan masih banyak berbagai kejahat yang telah kami sikat habis dalam waktu singkat di wilayah kami Polsek tandes bahkan semua tersangka kami kejar hingga di luar wilayah kami bila sudah masuk dalam daftar pencarian kami," jelas octavianus saat menemui dan memberi penjelasan pada awak media ini di ruang kerjanya di kantor Polsek Tandes Jl.Raya Darmo Permai Utara No.1 Tubanan, Kec.Tandes Surabaya pada kamis (7/3/2024).

" Lebih lanjut IPTU.E.Octavianus. M.SE, M.Si akan lebih mengoptimalkan bahkan akan menambah penempatan kring serse anggotanya dititik titik rawan wilayah Tandes yang sebelumnya telah ada yakni di wilayah, Manukan kulon & wetan, Balongsari, dan Perumahan Darmo Harapan, dan semua anggota kami yang kami tempatkan selalu mobile dan berpindah lokasi untuk memantau situasi di wilayah kami, karena ketika anggota selalu mobile pasti kami akan menemukan para pelaku kejahatan di wilayah kami. Bahkan salah satunya kelompok Curanmor Badrus CS berhasil.kami ringkus di wilayah  Sukomanunggal saat melakukan kejahatannya, dan sampai saat ini keberhasilan anggota kami saat penangkapan kelompok tersebut masih ditayangkan di Polrestabes mas," lanjut Kanitreskrim Polsek tandes. 

" saya selaku Kanitreskrim selalu berusaha semampu kami dan memohon kerjasamanya pada masyarakat khususnya awak media untuk selalu bekerjasama dan berkoordinasi dalam memberikan informasi akan adanya hal hal yang mengarah akan adanya segala bentuk kejahatan di wilayah kerja saya khususnya di wilayah Tandes, saya secara pribadi siap menindak lanjuti secepat mungkin dan memang seperti yang telah saya jelaskan adanya berbagai laporan masyarakat akan kejahatan 3C dalam waktu singkat telah kita ungkap dan kita tangkap para pelakunya, " jelas Octavianus mengakhiri wawancara dengan awak media ini (red)
×
Berita Terbaru Update