Notification

×

Iklan

Iklan

Keluarga Besar Kecamatan Pakal Gelar Halal Bihalal 1445 H

Kamis, 18 April 2024 | April 18, 2024 WIB | Last Updated 2024-04-18T01:06:24Z

Surabaya , Harian Memo - Setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H , keluarga besar Kecamatan Pakal menggelar acara Halal Bihalal yang dihadiri oleh Forkopimcam dan bersama seluruh para Lurah dan Stafnya . Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pakal ,Surabaya Barat pada hari Rabu ( 17/4/2024 ) pagi .

Halal Bihalal ini di gelar setiap satu tahun sekali guna untuk mempererat tali silaturrahmi dan saling ber maaf maafan serta selalu menjaga kebersamaan bersama para staf dan Stekholder di wilayah Kecamatan Pakal Khususnya .

Ditemui usai acara , Camat Pakal Deddy Sjahrial Kusuma SH beliau mengatakan bahwa giat ini bersama forkopimcam dan muspika beserta para unsur - unsur yang lainnya bersilaturrahmi atau Halal Bihalal dan saling memaafkan .

"Pada intinya untuk mempererat kembali rasa kebersamaan kita sebagai umat muslim pada umumnya , dimana setelah satu bulan penuh kita melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan dan kita kemudian telah melaksanakan Lebaran serta selanjutnya mulai menjalankan tugas - tugas kita melalui forum silaturrahmi paling tidak kita harus memperkuat lagi dalam melaksanakan kegiatan - kegiatan untuk lebih giat dan besemangat lagi dalam mejalankan program - program dari Pemerintah Kota Surabaya sudah dimulai lagi kita laksanakan,"ungkap Camat Pakal .

Saya juga menghimbau kepada rekan - rekan mari bersama - bersama untuk selalu membantu Warga Surabaya , khususnya di wilayah Kecamatan Pakal ini .

Setiap kali yang disampaikan oleh Wali Kota Surabaya yaitu Eri Cahyadi , bahwa semuanya menjadi tulang punggung kita dari Kecamatan dan Kelurahan , untuk selalu melaksanakan kegiatan - kegiatan yang berbasis kepada masyarakat . Baik dibidang Kesehatan, Pemasyarakatan,Pemerintahan serta dalam pembangunan yang sampai akhir tahun 2024 banyak yang sudah direncanakannya dan dilaksanakannya,"ucapnya dalam sambutannya .

Dalam ceramahnya , perwakilan dari Kantor Urusan Agama ( KUA ) juga menyampaikan bahwasannya setelah berpuasa mari kita tingkatkan Iman Ibadah semakin bersemangat kerjanya dan semoga Ibadah Puasa selalu di terima oleh Allah SWT .

Selain itu juga , setelah pelaksanaan Pemilu ini mari kita berdamai tidak saling bermusuhan dan semoga dengan berkahnya Ramadhan kita semua menjadi satu kesatuan bangsa Indonesia yaitu ( NKRI ) yang selaku kita cintai ini,"ungkap Rizal Fahri S.pd.

Ditempat yang sama juga , Kapolsek Pakal Kompol I Made Negara mengatakan bahwa kegiatan Halal Bihalal kali ini bertujuan meningkatkan tali silaturrahmi antara Forkopimcam bersama para Staff Kecamatan Pakal , Koramil dan Polsek Pakal .

Sehingga kedepannya situasi keamanan ( Harkamtibmas ) di wilayah Pakal selalu aman dan kondusif,"Ucap Kapolsek Pakal yang mewakili Forkopimcam .

Dalam acara Halal Bihalal ini hadir Camat Pakal Deddy Sjahrial Kusuma , Kapolsek Pakal Kompol I Made Jati Negara , Danramil Benowo Mayor Infa Agung Prasetyo Budi yang diwakili oleh Babinsa Serka Rosidi , Lurah Babat Jerawat Darmawan , Lurah Pakal Bayu , Lurah Sumberejo Rois , Lurah Benowo Kholil , Perwakilan KUA Pakal Rizal Fahri , Kepala Puskesmas Benowo dr.Joehanto , Kasi Terantib Kec.Pakal Asim serta seluruh Staff Kecamayan dan Seluruh Kelurahan .( Dhewo)
×
Berita Terbaru Update